Tapi Apakah Kau Juga Menemukan diriku? #Imajinasi

Lucu.
Bagaimana hari ini orang begitu berarti untuk kita, begitu have meaning. Dikemudian hari mereka hanya sepenggal kisah yang kita rindukan. Dan aku, sekarang aku ingin menikmati momen bersamamu. Aku menemukanmu, apakah kau juga merasa menemukanku. You are so out of my league. Jangankan berbicara perihal HAM ingin mencaci buku John Green saja saking bagusnya tidak bisa aku lakukan denganmu, jangankan buku bicara perihal tentang daun yang jatuh saja engkau akan sebut aku “alay.” Begitu tersistematisnya dirimu, begitu engkau bisa melakukan sesuatu tanpa sesuatu luar pun mengganggu. Namun, jika bukan karena keberanianmu untuk berbicara dengan ku mungkin hingga detik ini aku masih merasa heran saja pada mu. 
Kesederhanaanmu dalam berpikir, usahamu ketika menginginkan sesuatu yang membuatku tak segan mendengar ceritamu. Telingamu yang selalu bekerja untuk mendengar ocehanku, meski mulutmu tak tahu harus menimpali apa karena mungkin apa yang aku ceritakan belum pernah singgah di duniamu secuil pun. Sesederhana itu kau mengangkat jiwa ini keluar dari pasungan kegelapan. Suatu waktu engkau akan menghilang, dan di lain waktu engkau tak segan menceritakan kemana saja kau selama menghilang. 
Mungkin tidak akan aku terima sepucuk puisi, bahkan sajak kecil darimu. Namun setiap perbuatan yang engkau lakukan menjadi sajak yang menggama dalam relung sanubariku, puisi itu tercipta dari kesederhanaanmu. 
Filsafat berat kehidupan ini, seketika dibuat diam dengan kesederhanaanmu.
Jika kelak engkau sudah tidak tinggal, maka sekarang biarkan aku lontarkan.
“FINALLY, I FOUND YOU.”
Leave a Reply

