Gamang//Organisatoris

“Organisatoris” ada yang pernah menuliskan begitu, sebuah kata yang berkesan dari seseorang tentang saya. Bahkan sepertinya ia belum mengenal siapa saya, namun saya jadi berpikir. Apakah benar saya ini terlalu organisatoris?
Hidup saya memang sejak SMP lumayan dipadati dengan berbagai macam oganisasi dari yang dijalani hingga tiga tahun sampai yang hanya beberapa bulan. Ada yang alasan karena saya meninggalkan organisasinya, ada yang memang berhenti karena perihal waktu dan jarak yang sudah tidak memungkinkan. Sampai sekarang di dunia perkuliahan saya masih aktif dalam beberapa organisasi dan event. Mulai dari himpunan hingga nasional. Beberapa orang kadang menanyakan untuk memberikan mereka informasi jika ada yang butuh sdm atau semacamnya dalam suatu organisasi.
Padahal.
Saya melakukan dan menjalani itu semua bukan karena belagak. Bagaimana bisa saya belagak hingga sudah hampir delapan tahun berkecimpung dalam organisasi sana-sini. Tujuan utama saya adalah untuk kontribusi. Dan saya selalu hilang-arah dan mulai berpikir-entahlah ketika yang saya jalani hilang nilai kontribusinya. Tentu yang namanya kontribusi terhadap masyarakat ataupun orang lain dalam lingkup kecil bisa dilakukan dari berbagai macam hal— mulai dari hal kecil hingg hal yang memang luar biasa sekali.
Entahlah.
(Sumber : Tumblr. Ganyambung gpp)
Saya juga kadang bingung.
Hingga hari ini saya berpikir, mungkin satu tahun lagi saya mau berhenti berorganisasi. Ini bukan janji. Hanya segelumit pikiran yang berbisik, untuk menjadikan saya demikian. Mungkin jika memang saya berhenti, saya mau mencari hal lain. Hal lainnya juga belum tahu. 
Gak jelas.
Oh ya perihal organisasi hal yang paling saya senangi adalah bertemu orang-orang yang luar biasa. Menghadapi dinamikanya pun sungguh membuat saya hidup. Ketika SMA saya menjadi ketua teater, dan memang luar biasa tonjokan amunisi perkuatan mental sana-sini saya dapatkan pada kalanya. Mungkin itu yang membuat saya hidup. Yaitu, berorganisasi. Saya juga senang berbincang dengan orang-orang yang memiliki cerita-cerita tentang pengalaman mereka, berdiskusi dan bertukar musik bahkan. Dan hal yang paling selalu membuat saya rindu adalah ketka saya mengikuti organisasi mengajar satu setengah tahun. Sangat, entah tidak ada kata yang mempu mendeskripsikannya. hehe
Intinya, jalani.haha
Nota bene :
Dulu hidup saya selalu dirundung sedih, dan insecure. Tapi saya selalu mencoba menghantam itu semua dengan melakukan hal baru, mencari kontradiksi.
Leave a Reply

